Sabtu, 21 November 2015

Perbedaan Email Marketing Dan Email Spam Yang Harus Diketahui

Digital marketing - didalam praktiknya kadang kala para pengguna layanan email tidak dapat membedakan mengenai perbedaan email spam dengan email marketing yang mungkin juga diakibatkan kurangnya pengetahuan oleh orang tersebut.

Dan karena hal ini pula lah kenapa banyak yang masih bisa ditipu dengan email email spam yang khususnya digunakan untuk tujuan phising atau sejenisnya. Dan dibawah ini adalah beberapa perbedaan antara email marketing dengan email spam.

spam email


1.Cara mendapatkan list email

Spam email biasanya mendapatkan listing email dengan cara yang ilegal yakni mendapatkan sebuah alamat email tanpa persetujuan atau kerelaan sang pemilik. Biasanya mereka akan mendownload pada situs download ataupun membeli. Sedangkan email marketing mendapatkan alamat calon target marketnya karena kerelaan si pemilik email, misalnya dengan cara subscribe dan lain sebagainya.

2.Dilihat dari isi emailnya

Untuk jenis spam email biasanya isinya tidak sesuai atau tidak relevan yang berupa email broadcast, mirip dengan broadcast message yang ada didalam aplikasi BBM yang sangat mengganggu sekali. Sedangkan isi dari email marketing ini bersifat sangat pribadi/personal sekali dan isi dari email tersebut juga relevan sesuai dengan apa yang kita inginkan sewaktu kita melakukan subscribe. Ciri utama dari email marketing ini adalah menyapa nama si pemilik email.

3.Memberikan opsi unsubscribe

Terkadang setelah kita melakukan subscribe dan kemudian kita merasa bosan dengan isi email yang tiap kali dikirimkan kepada kita, biasanya mereka menyertakan tombol atau url unsubscribe yang dapat digunakan oleh pemilik tersebut utuk berhenti berlangganan email. Mereka mengerti sekali dengan gangguan yang anda alami sehinga mereka memberikan opsi tersebut. Berbeda dengan email spam, mereka tidak menyertakan seperti yang saya maksudkan diatas.

Baca juga : Tips cara mengumpulkan alamat email dengan cepat

Nah, jika kalian pernah mendapatkan sebuah email dari pengirim yang tidak jelas, dan kalian tidak merasa mensubscribe maka sudah dapat dipastikan bahwa email tersebut adalah email spam yang alangkah lebih baiknya tandai saja sebagai spam.


Perbedaan Email Marketing Dan Email Spam Yang Harus Diketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: AdsNewbie

0 komentar:

Poskan Komentar