Senin, 01 Agustus 2016

Beli Pulsa Di ATM BCA Saldo Terpotong Tapi Pulsa Belum Masuk

APESSSSS - tulisan yang sedang anda baca kali ini adalah tulisan curhatan pribadi mengenai masalah yang baru saja menimpa saya dan baru saja alami beberapa jam yang lalu mengenai masalah pengisian pulsa via ATM. Dimana proses pembelian telah dinyatakan sukses namun struk tidak tercetak dan yang lebih membuat hati saya sedikit terluka adalah saldo di ATM telah terdebit / terpotong namun pulsa yang telah saya beli melalui ATM BCA tidak kunjung masuk hingga sekarang padahal normalnya ketika kita melakukan pengisian di ATM maka secara otomatis pulsa langsung bisa masuk.

Memang pengalaman ini aneh bin ajaib entah ada teman lain yang bernasib sama dengan saya ataukah tidak yang jelas jika anda sedang berowsing mengenai beli pulsa di ATM dan tidak masuk, maka kalian akan menemukan cerita yang hampir sama dengan apa yang saya alami barusan. Jadi ceritanya tadi sekitar jam 16.30 sampai jam 16.50 an saya berniat untuk membeli pulsa simpati di mesin ATM BCA sekalian untuk menarik uang tunai, seperti biasanya ketika melakukan pembelian pulsa via ATM yakni memasukkan kartu debit ke mesin ATM, selanjutnya memasukkan nomor pin ATM, kemudian diikuti mengeklik menu menu pembelian pulsa, dan yang terakhir adalah melakukan KONFIRMASI pembelian pulsa yang berisi nomor tujuan dan nominal pulsa yang akan dibeli. Selanjutnya saya pilik Ok dan mesin pun berbunyi seperti sedang memproses sesuatu, namun entah kenapa struk bukti pembelian pulsa tidak keluar dari dalam mesin ATM. Padahal yang JELAS jika transaksi tersebut SUKSES biasanya akan tercetak sebuah struk bukti transaksi pembelian pulsa, tanpa adanya struk yang tercetak dan keluar melalui mesin ATM, biasanya saldo kita tidak akan terdebit alias tidak terpotong kan ?

isi pulsa di atm

Nah masalah yang saya alami adalah struk bukti transaksi tidak tercetak, saldo tabungan yang ada di ATM sudah terdebit sedangkan pulsa yang telah saya beli di ATM tadi belum juga masuk. Pertanyaan besar yang ada dikepala saya adalah " Kemana pulsa saya menghilang ? "

Ketika saya mengeluhan apa yang baru saja saya alami ke pihak BCA melalui twitter di @halloBCA mengenai masalah yang menimpa saya ( maklum gak ada pulsa buat call 1500888 ), dari pihak operator @halloBCA dianjurkan untuk menelpon nomor halloBCA yang pastinya akan menguras lebih banyak pulsa hanya untuk melakukan konfirmasi ini dan itu via ponsel yang belum jelas apakah saldo yang telah terdebit tadi bisa kembali ataukah tidak, kalau memang benar saldo tadi tidak bisa kembali bukankah saya lebih apess lagi karena harus menelan " pil oskadon " kehilangan pulsa lebih banyak karena harus menelpon halloBCA, sebab dari pengalaman pribadi lain saya juga pernah melakukan panggilan ke nomor halloBCA perihal pemblokiran kartu debit selama kurang dari 15 menit, pulsa sebanyak 50 ribu saya ludes dan hanya tersisa dibawah 500 rupiah. Jadi saya urungkan untuk mengajukan keluhan ke call center, karena memang pada saat ini ponsel saya juga tidak ada pulsanya sama skali sob :D.

Dari beberapa teman senasib yang dulu dulu mengalami nasib yang sama dan pernah melakukan panggilan pengaduan ke nomor layanan pelanggan, prosesnya bahkan bisa memakan waktu selama kurang lebih 10 hari kerja, pohhhh dibandingkan beli di counter pulsa sebelah kalau gak masuk pulsanya cukup jalan kaki, komplain beres uang dikembalikan.  Jadi kalo pas lagi butuh banget pulsa ya tinggal tarik saja uang di ATM, terus jalan deh ke penjual pulsa alias counter, syukur2 kalo si penjualnya mbak mbak cakep bisa dikepoin dikit :D.

Nah mungkin sedikit pelajaran yang telah saya alami diatas bisa diambil hikmahnya bagi pembaca yang mungkin saat ini sedang mengalami nasib yang sama, ikhlaskan saja karena percuma prosesnya akan panjang,lebih baik tidak melakukan pengisian pulsa melalui ATM di bank apapun yang kalian gunakan, sebab bila kejadian diatas menimpa anda proses komplainnya akan jauuuuhhhh lebih sulit dibandingkan kalian beli pulsa di counter pulsa.


Memang prosedur dari bank manapun akan seperti itu dan tidak bisa melakukan kroscek satu persatu karena mereka juga melayani banyak sekali pengaduan dari para nasabahnya yang mungkin jauh lebih pelik ketimbang saya. Jadi pada intinya saya tidak menyalahkan BCA dan saya anggap tidak terjadi apa apa lah, biarlah berlalu begitu saja cerita ini cwimmmm. Inget kata nenek aja, mungkin tuhan akan menggantikan yang hilang tersebut dengan sesuatu yang jauh lebih banyak dilain waktu :).

Tulisan diatas bukan bermaksud untuk menjelekkan pihak manapun, semoga tulisan diatas dapat bermanfaat bagi siapapun yang membacanya, khususnya yang belum pernah melakukan pengisian pulsa via ATM agar tidak terjadi yang demikian. Memang kesalahan seperti itu saya maklumi karena memang yang namanya teknologi tidak selalu sempurna bahkan kemungkinannya 1 : 1.000.000 akan tetapi yang namanya apes tentu tidak memandang bulu bukan ?


Beli Pulsa Di ATM BCA Saldo Terpotong Tapi Pulsa Belum Masuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: AdsNewbie

9 komentar:

  1. ngenes yo kang lek tau hahaha

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. bukan lagi gawat, zonk itu hahahah

      Hapus
  3. saya pernah juga gan, uang ludes 50rb

    BalasHapus
  4. sama..saya juga, udah bolak balik email dan telp call center relkomsel hasil nya nol besar, malahan pertanyaan yang sama diulang terus.. payah banget!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, kadang kita kaya sudah apes eh diputer2 jadinya tambah mumet. Mending di ikhlas kan saja hehehe

      Hapus
  5. waduh ada juga ya kejadian seperti itu, biar ikhlas aja ya mas kebetulan saya belum pernah mengalami

    BalasHapus