1/31/2020

Masalah Gagal Pembayaran AdSense Nama Tidak Sesuai KTP

Di tahun ini kemungkinan akan banyak sekali para publisher yang mengalami nasib seperti saya yakni menggunakan nama samaran entah dengan alasan tertentu yang mungkin saja terkait soal privasi.

Yakni gagal dalam mengambil pembayaran Google AdSense dikarenakan nama yang ada di akun pembayaran AdSense, khusus nyakun lawas non IDR yang menggunakan western union TIDAK sama atau tidak sesuai dengan yang tertulis di KTP.

Hal ini wajar memang guna menghindari fraud ketika melakukan pengambilan uang baik di kantor POS, bank, pegadaian maupun jasa penarikan uang via WU lainnya.

Jadi pembayaran yang sudah terlanjur ter - invoice di email tidak bisa diambil donk ?

Tentu saja tidak bisa karena memang dalam melakukan pengambilan harus menunjukkan kartu identitas dimana nama penerima harus sesuai persis dengan yang ada di aplikasi western union.

Untuk mengatasi hal ini tentu saja yang kalian lakukan harus mengontak team adsense mengenai masalah anda jika kalian sudah memiliki akses ke team support sehingga masalah bisa diatasi dengan segera dalam beberapa hari,



Atau harus sabar menunggu sekitar 60 hari agar saldo di WU kembali kedalam dashboard adsense dan masuk ke mode penangguhan pembayaran.

Kemudian mengganti nama penerima di dashboard pembayaran sesuai dengan KTP, dan membatalkan penangguhan pembayaran agar nantinya pembayaran bisa terakumulasi dengan earning terbaru dan akan di proses pada siklus pembayaran selanjutnya.

Untuk cara pengganti nama penerima sesuai dengan yang ada di KTP jika nama kalian hanya terdiri dari satu atau lebih dari 2 suku kata sudah saya buatkan di artikel sebelumnya.

2 komentar: