1/25/2020

Masalah Middle Name Di Western Union AdSense, Gagal Cair Baca Dimari

Adsense gagal cair - mungkin sebagian blogger dengan akun lama yang masih menggunakan metode pembayaran via western union pernah mengalami missing middle name atau nama tengah pembayaran tidak ada atau tidak tercantum.

Hal ini lumrah mengingat di dashboard AdSense metode pembayaran via Western Union memang hanya tercantum 2 bidang isian saja yakni bidang "first name" dan juga bidang "last Name" sehingga calon penerima pembayaran merasa hanya perlu memasukkan nama depan dan nama belakang di masing - masing isian.

Nah masalah yang muncul disini adalah ketika sudah jatuh tempo pembayaran, petugas terkait entah itu yang ada di kantor pos maupun di bank menolak pencairan dana dengan alasan nama penerima pembayaran didalam aplikasi Western Union tidak sama dengan identitas KTP/SIM yang kita berikan.

Lalu bagaimana solusi gagal cairkan dana adsense via western union ?

Solusi nya memang sedikit ribet, yang perlu dilakukan adalah dengan melakukan perubahan nama penerima pembayaran WU melalui dashboard AdSense, serta harus rela menunggu saldo pembayaran yang gagal cair tadi kembali kedalam dashboard AdSense selama kurang lebih 60 hari( baca info melalui reff di akhir artikel ). Sehingga total lamanya waktu tunggu setelah siklus 60 hari ditambah lagi masa jeda pembayaran terbaru 22 hari menjadi sekitar 80 hari atau kurang lebih 3 bulan.

Untuk cara mengganti kesalahan nama penerima pembayaran Western Union melalui dashboard AdSense ialah sebagai berikut :

Silahkan kalian login kedalam akun adsense, kemudian di bilah kiri silahkan kalian klik tab menu pembayaran seperti gambar berikut :

Masalah Middle Name Di Western Union AdSense


Kemudian pilih kelola metode pembayaran seperti yang terlihat pada gambar berikut :

Masalah Middle Name Di Western Union AdSense


Dibagian metode pembayaran utama silahkan kalian klik "edit" untuk memperbaiki kesalahan nama yang kalian gunakan saat dulu mendaftar agar sesuai dengan nama yang tertera pada KTP/SIM kalian.

Masalah Middle Name Di Western Union AdSense


setelah di klik "edit" nanti akan muncul popup guna mengganti nama kalian agar sesuai dengan yang ada di KTP, kurang lebih seperti berikut :

Masalah Middle Name Di Western Union AdSense


Aturan pengisian nama :


  • Jika nama kalian hanya terdiri dari 1 suku kata, misalnya "bambang", silahkan ketikkan "bambang" di bagian first name, sedangkan dibagian belakang diisi dengan "no last name" tanpa tanda petik.
  • Jika nama kalian terdiri dari 3 suku kata, misalnya "bambang tukang sate", dibagian nama depan silahkan isi dengan "bambang tukang". Sedangkan "sate" di isi di bagian last name.
  • Jika nama kalian terdiri dari 4 suku kata, misalnya "bambang tukang sate kambing", maka dibagian first name diisi "bambang tukang" kemudian dibagian last name diisi "sate kambing".
  • Jika nama kalian terdiri dari banyak suku kata, masya allah silahkan di arah - arah sendiri ngisi nya bosss.


Jika nama dan ejaan sudah yakin benar, silahkan beri tanda centang pada checkbox, kemudian klik perbarui.

Ingat setelah mengganti nama tidak akan serta merta kalian langsung bisa mengambil pencairan dana yang tertunda tadi loh ya, harus nunggu pencairan dibatalkan ( selama 60 hari diluar hari minggu dan hari libur tidak dihitung), masuk ke saldo adsense kembali dan menunggu proses pembayaran berikutnya dimana saldo tambahan juga akan ikut dibayarkan sekalian di siklus pembayaran selanjutnya.

Semoga bermanfaat, walau terlambat :v

Reff:
https://support.google.com/adsense/answer/7164703?hl=id&ref_topic=1727182




Tidak ada komentar:

Posting Komentar