Selasa, 24 November 2015

Benarkah Pria Lebih Beresiko Terkena Kanker Hati ?

Waspada liver - dari beberapa data yang dikumpulkan dari semua universitas dan juga laboratorium penelitian, kanker hati kebanyakan menyerang kaum adam, namun hingga saat ini pun masih dilakukan penelitian kenapa sebabnya kanker hati ini lebih cenderung menyerang kaum adam.

Organ hati ialah salah satu kelenjar paling besar sekaligus merupakan organ terbesar kedua yang ada didalam tubuh manusia. Dan organ hati ini memiliki fungsi yang sangat penting didalam tubuh,diantara fungsi fungsi organ hati adalah sebagai tempat menyaring darah,serta berperan penting pada sistem metabolisme tubuh manusia, selain itu hati juga berfungsi sebagai tempat pembersihan toksin atau racun didalam tubuh.

waspada penyakit kanker hati


Oleh sebab itulah hati sangat rentan sekali terkena penyakit yang salah satunya menjadi momok sebagian besar orang ialah penyakit kanker hati.

Menurut data ( IARC ) yabg diambil antara tahun 2008 hingga 2012, kanker hati ini adalah penyebab kematian terbesar di asia pasifik, serta menempati urutan terbesar nomor tiga dunia. Didalam data tersebut setidaknya terdapat 632.000 kasus ( yang terdata ) pengidap kanker hati, dan sebagian besar diantaranya terjadi di negara berkembang termasuk indonesia yang mencapai angka hingga 85%.

Sudah lebih dari 13.000 kasus penyakit kanker hati ini di negara indonesia, dan angka kematiannya mencapai hingga 12.835. Data tersebut juga meningkat seiring dengan bertambahnya para penderita Hepatitis B dan Hepatitis C yang angkanya sangat fantastis mencapai 30 juta jiwa.
Salah satu dokter spesialis penyakit dalam RS jatinegara dr.Irsan, sp.PD-KGEH mengakui bahwa jumlah para penderita Hepatitis B dengan kanker hati itu berbanding lurus. Dengan demikian wilayah atau daerah yang memiliki jumlah penderita penyakit Hepatitis B yang tinggi, tentu nilai penderita kanker hatinya juga sama tingginya.

Data lain menyebutkan bahwa 1 dari 10 penduduk indonesia mengidap penyakit Hepatitis B, serta hampir 1/3 nya adalah para penderita kanker hati. Banyak diantara mereka sudah terlambat mendeteksi penyakit kanker yang ada didalam tubuhnya karena kurangnya memperhatikan kesehatan dan juga jarang melakukan ceck up.

Mereka umumnya mengetahui dirinya mengidap kanker hati ketika penyakit ini sudah memasuki stadium tahap lanjut bahkan sudah parah baru mengetahui, dan kebanyakan dari mereka yang gagal atau telat mendeteksi penyakit kanker hati ini biasanya tak jarang meninggal dunia dalam tempo kurang dari 6 bulan.


Nah, untuk itu diharapkan para pembaca sadar akan pentingnya menjaga kesehatan fungsi hati dan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit terdekat di kota anda.
Semoga bermanfaat dan selamat pagi.


Benarkah Pria Lebih Beresiko Terkena Kanker Hati ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: AdsNewbie

0 komentar:

Posting Komentar