Senin, 30 November 2015

Kisah Sukses Pengusaha Online Madura

Bisnis online - Alfid Van Arista itulah nama lengkap seorang pengusaha online sukses dari madura yang menjual berbagai produk khas madura seperti jamu madura,cemilan khas madura,pernak pernik khas madura hingga menjual batik madura secara online.

Ia sebenarnya memiliki sebuah toko batik dengan lokasi yang sangat amat tidak strategis. Namun bukan berarti bertempat di lokasi yang tak strategis membuatnya tidak laku, setiap hari ada saja pelanggan yang mampir dan dipastikan membeli dagangan alfid. Kenapa bisa seperti itu ?. Bisa karena toko khalifah batik ini mengandalkan media online sebagai sarana pemasarannya.

Kisahnya berawal dari hobi pegawai PNS asal madura yang keranjingan bermain game online. Disela sela bermain game online inilah ia menyempatkan diri mencari informasi mengenai bisnis yang bisa dikerjakan secara online. Ia pun sempat tertarik dengan dunia blogging dan juga bergabung menjadi seorang publisher adsense di tahun 2008 dan memiliki penghasilan yang terbilang lumayan dari sini.

Namun karena profesinya sebagai seorang PNS membuat kegiatan onlinenya ini menjadi terhambat. Bagaimana tidak ia pagi pagi sekali harus berangkat dari madura-surabaya dan baru pulang setelah isya.
Selain tidak dapat memaksimalkan pendapatan melalui bisnis onlinenya iapun juga merasa kebersamaan dengan para anggota keluarga sangat kurang. Ia pun berfikir jika dimaksimalkan bisnis onlinenya ini tentu penghasilannya jauh lebih besar dari gajinya yang seorang Pegawai Negeri Sipil. Dan hal inilah yang memantapkan hati alfid di tahun 2010 untuk segera mengundurkan diri dari PNS.

Di tahun itu pula ia memutar otak bagaimana cara mengembangkan usaha yang telah dirintisnya, kemudian ia berinisiasi menemui beberapa perajin batik, perajin jamu serta pernak pernik khas madura guna menawarkan kerja sama dan ia menjual barang barang tersebut secara online. Diluar dugaan ternyata jamu dan batik madura sangatlah terkenal bahkan hingga luar negeri.

Dan hal ini semakin memperkuat tekad alfid untuk segera mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai seorang PNS. Pada tahun 2011 iapun mengutarakan niatnya untuk berhenti kerja kepada istrinya, lalu apakah sang istri serta merta kemudian mendukungnya ?

Ia memiliki trik tersendiri agar istrinya mendukung apa yg ia cita citakan. Mula mula ia memberikan sebuah handphone kepada sang istri yang didalamnya terdapat sebuah nomor yang digunakan untuk saluran hotline dan customer servis untuk toko onlinenya. Dan benar saja setelah sang istri melihat hasilnya, iapun mendukung penuh suaminya alfid untuk menekuni bisnis online. Bahkan kabarnya sang istri ini malah keluar terlebih dahulu dari pekerjaannya menjadi seorang bidan di pulau bangkalan madura.

Apakah masalah selesai sampai disini?
Wah ternyata tidak, mertua bahkan orangtua nya menentang keputusan pasangan ini, bahkan katanya mereka ( orang tua dan mertua ) mau merestui alfid keluar dari pekerjaan bila penghasilannya dari bisnis online mereka melebihi gaji PNS nya. Dan karena pernyataan dari mertua dan orang tua inilah yang membuat pasangan ini kemudian menjadi semakin tertantang.

Dengan pengalaman bergelut didunia online sejak tahun 2008 serta semakin luasnya jaringan online mereka membuat popularitas tokomaduraonline.com ini menjadi terdongkrak. Terhitung per agustus 2012 alfid pun resmi keluar dari PNS dan penghasilan dari toko online nya pun hingga saat ini beromset hingga puluhan juta rupiah.

Semoga artikel diatas mampu memberikan motivasi pembaca dalam mengembangkan kewirausahaan. Segala sesuatu, apapun itu bisa dibawa menuju kepada sebuah kesuksesan bila dikerjakan dengan totalitas dan dukungan dari orang orang terdekat.


Kisah Sukses Pengusaha Online Madura Rating: 4.5 Diposkan Oleh: AdsNewbie

5 komentar:

  1. Wow coba kalo saya di dukung sama orang terdekat untuk membangun blog, mungkin bisa lebih maju blog saya meskipun tidak semaju kisah diatas

    BalasHapus
  2. Wow coba kalo saya di dukung sama orang terdekat untuk membangun blog, mungkin bisa lebih maju blog saya meskipun tidak semaju kisah diatas

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ndak ada atau belum ada yang mendukung, setidaknya ada motivasi didalam diri untuk bisa sukses hehehe

      Hapus
  3. Wih keren kisahnya om, ninggalin jejak dulu. :D

    BalasHapus
  4. hhhhhh sayang rung dapat fotone orang e kang

    BalasHapus