11/04/2015

Mau Membeli Asuransi Mobil ? Perhatikan Hal Ini

Asuransi mobil - Baru pertama kali membeli mobil tentu rasanya sangat menyenangkan sekaligus bangga karena tidak semua orang mampu membeli barang mewah yang satu ini. Nah setelah membeli mobil tentu saja ada rasa kekhawatiran dengan keselamatan si kereta besi ini bukan? misalkan saja lecet atau mengalami hal hal yang tidak di inginkan sehingga menuntut kita untuk segera mengasuransikan mobil kesayangan kita.

Dewasa ini pertumbuhan ekonomi begitu maju dengan pesatnya, dan hal ini ditandai dengan penjualan kendaraan mewah yang saban tahun semakin meningkat jumlahnya ( sampai sampai jalanan sering macet akibat volume kendaraan yang tak terkontrol ). Begitu pula dengan perusahaan asuransi baru yang terus bermunculan bak jamur dimusim penghujan yang menawarkan jasa asuransi dengan iming iming biaya premi yang murah dan ringan.

lamborghini gallardo terbakar via www.topspeed.com


Bagi anda yang baru mengenal apa itu asuransi tentu saja langsung tertarik untuk membelinya, tapi eiitsss tunggu dulu, perhatikan beberapa hal berikut sebelum memutuskan membeli asuransi mobil agar nantinya kalian tidak merasa dikecewakan dikemudian hari.

Perhatikan Reputasinya

Yang harus kalian perhatikan pertama kali sebelum membeli produk asuransi adalah reputasi dari perusahaan penjamin tersebut apakah perusahaan tersebut kredibel dan terpercaya? apakah perusahaan tersebut memiliki reputasi terbaik dalam hal klaim asuransi?, buatlah pertanyaan pertanyaan simpel seperti diatas agar dapat menuntun kalian dalam memilih perusahaan penjamin asuransi.

Pilih Asuransi Sesuai Kebutuhan

Sebelum benar benar membelikan sebuah asuransi untuk kendaraan roda empat kesayangan kita harus mempelajari dari produk asuransi yang ditawarkan, hal ini tidak lain adalah untuk menekan atau meminimalkan budget anggaran asuransi. Misalkan saja nih kalian memiliki mobil mewah sekelas lamborgini, maka jenis asuransi yang tepat adalah jenis ASURANSI ALL RISK yang mana memberikan perlindungan menyeluruh mulai dari kerusakan yang sepele sampai kerusakan parah bahkan kehilangan. Namun bila mobil yang kalian miliki sejenis mobil niaga ( katakanlah mobil pick up ) maka asuransi yang tepat adalah jenis ASURANSI TLO ( total loss only ) .

Perhatikan Rekanan Bengkel Asuransi

Ini juga tidak kalah pentingnya dengan point point sebelumnya diatas, pilihlah hanya perusahaan asuransi yang telah memiliki ikatan kerjasama dengan banyak bengkel agar sewaktu waktu kalian membutuhkan bengkel tidak kesulitan dalam mencarinya.

Perhatikan Bonus Asuransi Yang Ditawarkan

Semakin tinggi tingkat persaingan antar perusahaan asuransi membuat mereka harus berpikir extra keras guna menggait para calon pembeli polis, dan lagi lagi tentu kita sebagai calon pelanggan yang diuntungkan dengan promo promo mereka, biasanya mereka menawarkan bonus tambahan seperti call center yang 24 jam non stop atau memberikan layanan mobil derek gratis bila sewaktu waktu terjadi hal yang tidak di inginkan di jalanan.

Pahami Polis Asuransi mu

Meskipun demikian masih saja banyak orang yang tidak bisa memahami polis asuransi yang akan mereka beli, pokoknya beli dan pada akhirnya ketika waktunya claim tiba timbul lah kesalah pahaman antara kedua belah pihak. Oleh sebab itu pastikan kalian paham sebelum membeli, jangan sungkan untuk bertanya bila tidak memahami, jangan asal iya saja.

Memanfaatkan Situs Pembanding Sebelum Membeli Asuransi

Tehnologi sekarang semakin berkembang pesat dan sudah banyak pula situs situs pembanding asuransi yang bisa kalian gunakan sebagai sarana membandingkan perusahaan A dan perusahaan B yang cocok dengan keinginan kalian. Disana kalian bisa membandingkan mulai berapa biaya premi yang harus dibayarkan beserta keuntungan yang bisa kalian dapatkan.

Baca juga : Kisah lucu bocah cerdas dan seekor sapi

Nah, bagaimana apakah anda sudah menemukan perusahaan penjamin yang cocok dan sesuai yang kalian inginkan ?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar