11/25/2015

Ingin Hati Tetap Sehat? Hindari Makanan Ini

Kesehatan hati - Menurut banyak badan penelitian dunia menyebutkan bahwa penyakit kanker hati ini bermula dari makanan atau minuman yang kita konsumsi, yang bisa menyebabkan penyakit degeneratif pada hati seperti contohnya adalah makanan cepat saji atau fast food, karbohidrat hasil olahan, serta terlalu banyak mengkonsumsi gula.

Dalam situs cicago now mengulas lima jenis makanan yang sebaiknya dikurangi konsumsi nya guna menjaga agar kondisi hati tetap prima yang diantaranya adalah sebagai berikut.

penyebab penyakit kanker hati


1.Makanan bersodium.

Makanan jenis ini kebanyakan berasal dari makanan yang dikalengkan misalnya sop instan, sardine dan lain lain. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung sodium bisa menyebabkan banyaknya cairan didalam hati. Beberapa contoh makanan lain yang mengandung sodium antara lain keju, daging, pizza dan juga kecap.

2.Lemak Trans.

Lemak jenis ini terdapat pada makanan yang mengandung minyak terhidrogesi secara parsial atau minyak yang mengandung lemak jenuh didalam makanan olahan yang biasanya dibeli di toko kue. Jadi kalian jangan heran bila lemak ini terkandung didalam makanan seperti cookies, crackers, biskuit, popcorn, dan dressing salad yang cara mengolahnya menggunakan microwave.

3.Buah olahan.

Memang sejatinya buah buahan adalah makanan yang baik untuk dikonsumsi namun tidak untuk buah buahan yang telah diolah. Makanan yang mengandung gula buah ( fruktosa ) tinggi belum tentu bagus untuk hati anda. Terlalu banyak mengkonsumsi fruktosa bisa mengakibatkan disiplidemia atau jumlah yang abnormal lemak dalam darah.

Menurut penelitian yang telah diterbitkan didalam jurnal Hepatology dibtahun 2013, fruktosa sangat erat kaitannya dengan penyakit hati dan juga peradangannya. Beberapa buah olahan yang perlu dihindari diantaranya adalah kismis, madu olahan ( bukan madu murni ), trail mix dan lain sebagainya.

4.Makanan yang digoreng.

Makanan gorengan terlebih yang berasal dari restoran fast food sangat berdampak negatif terhadap hati. Makanan jenis ini juga dapat mengakibatkan meningkatnya jumlah kolesterol jahat dalam darah yang bisa menyebabkan komplikasi.


Nah, bila kalian termasuk orang orang yang gemar mengkonsumsi makanan dengan kriteria diatas yang bisa menjadi penyebab penyakit liver, sebaiknya segera mungkin dihentikan agar di masa depat tidak terjadi penyakit yang tak di inginkan seperti penyakit liver atau hati.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar